Posted by: Wira Gusti Perdana | March 7, 2010

KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN PT POS INDONESIA

KEUNGGULAN :

Fasilitas Direct Mail digunakan oleh pelanggan antara lain untuk:

  1. menilai prospek,
  2. mengakuisisi pelanggan,
  3. memberitahukan sesuatu,
  4. menjual atau menawarkan produk,
  5. menerbitkan dan mengirim undangan,
  6. mengumpulkan dana,
  7. dll.

Keunggulan yang ditawarkan oleh bisnis Direct Mail adalah

  1. komunikasi yang selektif dan interaktif,
  2. membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan,
  3. mengukur keberhasilan, mengevaluasi, dan melakukan penyesuaian/perbaikan.

Secara lebih rinci, keunggulan AdMailPos dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Selectivity

Memilih target grup yang tepat dari database internal maupun eksternal, tergantung pada pesan atau penawaran yang ingin disampaikan. Meningkatkan return dari anggaran pemasaran dengan menggunakan direct communication yang terarah.

  1. Personalization

Jika kita ingin menganalisis data lielanggan dan calon lielanggan secara akurat, dapat dilakukan langsung terhadap kebutuhan sliesifik dari pelanggan dan calon pelanggan individual.

  1. Discretion

Kita menggunakan Direct Mail untuk membangun atau menjaga kerahasiaan one-to-one relationship dengan pelanggan dan calon pelanggan.

  1. Creativity

Kita dapat mengatur tampilan semua elemen dari message/kiriman secara kreatif untuk menarik perhatian dan memudahkan untuk mendapatkan respon yang kita inginkan.

  1. Interactivity

Direct Mail menawarkan cara yang sederhana untuk merespon pelanggan dan menindaklanjuti respon-respon dari pelanggan secara cepat. Oleh karena itu, Direct Mail membantu menciptakan dialog dan ikatan yang membuahkan hasil dengan pelanggan atau calon pelanggan.

  1. Measurability

Dapat mengukur tingkat respon terhadap kampanye yang dilakukan, sehingga pengguna layanan Direct Mail dapat melakukan cost & benefit analysis yang sangat akurat terhadap kampanye yang menggunakan Direct Mail.

KELEMAHAN :

  1. Kurangnya iklan publikasi untuk informasi produk, karena kebanyakan masyarakat Indonesia masih belum paham dengan cara kerja atau pun mekanisme dari produk – produk yang ada dalam PT POS INDONESIA sehingga konsumen enggan dalam menggunakan produk yang telah ada.
  2. Kebanyakan produk – produk inovasi baru PT POS INDONESIA masih digunakan oleh masyarakat menengah ke atas contohnya seperti mail online, terbatasnya jaringan online di masyarakat itulah yang jadi hambatan karena tidak semua orang memiliki jaringan internet.
  3. Masyarakat Indonesia masih belum percaya dengan keamanan informasi di Indonesia karena banyaknya problem dan tragedy yang terjadi belakangan ini di dalam negeri. Oleh sebab itu  meyakinkan dan memberikan keamanan informasi produk – produk PT POS INDONESIA adalah tugas utama agar masyarakat kembali percaya dan tidak takut tentang hal hack system yang sedang marak belakangan ini.
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: